Gambar Wisuda Digelar 29 September

Wisuda Digelar 29 September

UIN Online - Waktu pelaksanaan wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar periode September 2011 akhirnya jelas. Sesuai Rapat Pimpinan yang digelar pekan lalu, wisuda bakal digelar pada Kamis, 29 September 2011 mendatang.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin, Prof Dr H Ahmad M Sewang MA, menyampaikan hal tersebut ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya, Senin (19/09/2011).

"Ya, Insya Allah wisuda periode September akan digelar pada Kamis, (29/09/2011) nanti. Hingga saat ini sudah terdaftar di panitia pelaksana sebanyak 1.341 calon wisudawan," ujarnya.

Prof Ahmad Sewang menambahkan bahwa jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah karena pendaftaran bagi mahasiswa yang akan mengikuti wisuda masih dibuka hingga 23 September 2011 .

Lebih lanjut, pelaksana tugas Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) ini mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan wisuda kali ini rencananya tidak akan ada lagi pidato guru besar karena dinilai tidak efektif.

"Pidato guru besar rencananya ditiadakan karena dinilai tidak efektif, guru besar biasanya membuat pidato dengan proses yang terlalu lama, kalau dalam penyampaiannya tergesa-gesa kan tidak efektif," ujarnya.

"Selain itu kegiatan orasi ilmiah dalam wisuda tengah dibicarakan untuk diganti dengan forum yang lebih terhormat," ujar mantan Direktur Program Pasca Sarjana UIN Alauddin ini. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik