Gambar Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional

Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional

UIN Alauddin Online - Tim Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara dua Pada Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Pemerhati Konstitusi (KPK) UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta.

Tim yang terdiri dari 2 orang yakni, mahasiswa Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum angkatan 2022, Ghina Mufidah dan Prodi Hukum Tata Negara angkatan 2023, Anjas Saputra.

Kompetisi Essay ini mengangkat tema “Reformasi Penegakan Hukum dan Keadilan Dalam Bingkai Pemilihan Kepala Daerah” yang dilaksanakan pada Jumat, 13 September 2024 hingga Selasa, 17 September 2024.

Pada babak final ada ada tiga tim yang lolos pada tahap tersebut yakni UIN Alauddin Makassar, Universitas Padjajaran dan Universitas Jember.

Anggota tim, Ghina Mufidah menuturkan bahwa essay yang mereka gagas yakni membahas terkait inovasi pengaduan pelanggaran Pilkada melalui Aplikasi E-Quard  berbasis IA dan terintegrasi dengan Blokchain.

Ia mengatakan essay itu buat untuk mewujudkan Pilkada yang  efisiensi dan transparansi dalam penyelenggaraan Pilkada.

Menurutnya, pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yakni Coach Andi Agung Mallongi, S.H dan ketua Umum serta jajaran kepengurusan LDRH UIN Alauddin.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi, ini pencapaian kita bersama," katanya.

Sementara itu, Ketua LDRH UIN Alauddin, Ikram selaku menyampaikan kesyukurannya atas peraihan prestasi tingkat nasional dalam ajang kompetisi Essay.

Ia berharap semoga LDRH kedepannya bisa menjadi organisasi terdepan terkait peningkatan kapasitas dan intelektual mahasiswa.

"Sekaligus sebagai perwujudan nawacita dari visi dan misi LDRH kedepannya," pintanya.

Previous Post Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Tujuh Pejabat Fungsional SDM UIN Alauddin Makassar
Next Post Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Benchmarking ke UIN Siber Syekh Nurjati, Perkuat Sinergi PJJ