Gambar Wakil Rektor lV Buka Eksibisi Eksibanat XXVI UKM SB eSA

Wakil Rektor lV Buka Eksibisi Eksibanat XXVI UKM SB eSA

UIN Alauddin Online - Wakil Rektor (WR) lV UIN Alauddin, Prof Muhammad Amri membuka Eksibisi Eksibanat XXVI Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus II UIN Alauddin, Rabu, 18 September 2024. 

Prof Amri dalam sambutannya mengatakan bahwa suatu perguruan tinggi tanpa organisasi kemahasiswaan tidak ada artinya. Ia juga menjelaskan organisasi adalah tempat menimba ilmu karena tidak dapat diperoleh di bangku kelas.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada UKM eSA yang telah membuat kegiatan luar biasa seperti ini, dia berharap kegiatan ini menjadi wadah kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

“Tinggal bagaimana UKM eSA ini mensinergikan visi kampus dengan kegiatan kalian,” katanya.

Diketahui, Eksibisi Eksibanat merupakan pentas perdana yang menampilkan karya cabang seni dari UKM SB eSA dan dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini mengangkat tema “MINUSia” dengan landasan banyaknya manusia yang ketergantungan akan gadget.

Adapun yang dipentaskan yakni, seni tilawah, sinema, tari kontemporer, tari kreasi, sastra, choir, musik serta pameran foto sinema dan karya seni rupa.

Sementara itu, Ketua Umum UKM SB eSA, Muhammad Amril Ardiansyah mengatakan Eksebisi ini melewati banyak tahapan untuk mencapai pementasan perdana.

“Empat bulan bukanlah waktu yang singkat untuk sampai ke pementasan ini,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada anggota SB eSA, terkhusus anggota baru untuk terus berkarya dan memberikan inovatif kepada UKM SB eSa serta masyarakat UIN Alauddin.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik