Gambar Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Tujuh Pejabat Fungsional SDM UIN Alauddin Makassar

Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Tujuh Pejabat Fungsional SDM UIN Alauddin Makassar

UIN Alauddin Online – Sebanyak tujuh pejabat fungsional Sumber Daya Manusia (SDM) di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, H. Muhammad Ali Ramdhani, pada Selasa, 10 September 2024.

Mereka yang dilantik antara lain Dr. Mutmainnah Asmawaty, S.Ag, M.Si  sebagai Asesor SDM, Ilan Asrian, S.E., M.A., Ummu Kalsum, S.Sos, St Warsidah, S.Ag, Nurhaerat, S.Kom, Muhammad Dahlan, S.Kom, dan Rudianto, S.Pd.I, M.Pd.I sebagai Analisis SDM. 

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara hybrid, yakni offline di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama RI, dan daring melalui Zoom Meeting. 

Mereka bergabung dengan total 2.353 pejabat fungsional dari seluruh Indonesia yang turut dilantik pada kesempatan yang sama.

Dalam sambutannya, Sekjen Kemenag RI menyampaikan harapannya agar para pejabat fungsional dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanah yang diberikan. 

“Saya percaya, para pejabat fungsional yang telah dilantik akan mampu menjalankan fungsi jabatan dengan baik, sesuai dengan tanggung jawab yang diamanahkan,” ujar H. Muhammad Ali Ramdhani.

Eks Dirjen Pendis ini mengatakan, pengukuhan ini merupakan bagian dari tindak lanjut perubahan nomenklatur jabatan di lingkungan Kementerian Agama, yang sudah dinantikan sejak tahun 2022. 

Menurut Ketua Tim Peningkatan Mutu Pengelolaan SDM Aparatur Kemenag, H. Thoif, proses ini baru bisa dilaksanakan setelah formasi jabatan yang diperlukan ditetapkan oleh Kemenpan RB.

"Dengan ditetapkannya formasi ini, pelantikan dan pengukuhan akhirnya dapat dilaksanakan, sebuah momentum yang sangat ditunggu," ungkap H. Thoif.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik