Gambar Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik

Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik

UIN Alauddin Online - Prestasi mengagumkan kembali diraih oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Keperawatan UIN Alauddin Makassar. Tim yang terdiri dari Aisha Az Zahra Nawang Wulan, Rahmawati, dan Jessica Febriani, berhasil meraih gelar juara kategori Video Ter-estetik dalam ajang Instagram Reels Challenges.

Kompetisi yang bertajuk "CLOSING THE GAP: BRASTFEEDING SUPPORT FOR ALL" itu diselenggarakan oleh RSUD Karsa Husada Batu. Berlangsung sejak 15 Juli hingga 18 Agustus 2024 dan pengumuman pemenang pada 24 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari RSUD Karsa Husada Batu untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya Air Susu Ibu (ASI) melalui media video edukasi. Dalam lomba itu, para peserta ditantang untuk membuat video edukasi seputar ASI yang disajikan dalam format Instagram Reels.

Jessica Febriani menjelaskan, Ia dan tim memposting tentang pentingnya pemberian ASI sebagai langkah penting dalam mendukung kesehatan bayi, khususnya dalam meningkatkan kekebalan tubuh mereka.

"Dengan keberhasilan ini, UIN Alauddin Makassar kembali menunjukkan kontribusinya dalam upaya peningkatan kesadaran kesehatan masyarakat melalui inovasi dan kreativitas mahasiswa," pungkasnya.

Mahasiswa angkatan 2023 tersebut, membuktikan bahwa pendidikan kesehatan dapat disampaikan dengan cara yang menarik, informatif, dan mempesona, sehingga lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Panitia penyelenggara berharap melalui lomba ini, kesadaran masyarakat, khususnya para ibu menyusui di seluruh Indonesia, mengenai pentingnya pemberian ASI dapat semakin meningkat.

"Program ini juga diharapkan dapat mendukung tujuan global dalam menutup kesenjangan pengetahuan terkait laktasi, sehingga semakin banyak ibu yang sadar akan manfaat besar ASI bagi tumbuh kembang anak mereka," Ia mengakhiri.

Previous Post Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Tujuh Pejabat Fungsional SDM UIN Alauddin Makassar
Next Post Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Benchmarking ke UIN Siber Syekh Nurjati, Perkuat Sinergi PJJ