Gambar HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Tunjang Kreativitas Melalui BIOFEST

HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Tunjang Kreativitas Melalui BIOFEST

UIN Alauddin Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pembukaan Biologi Festival (BIOFEST), di LT FTK, Kamis 19 September 2024.

Kegiatan tahunan itu, kembali diadakan dengan mengusung tema "Be a Creative, Competitive, and Educative Biologist for Sustainable Biodiversity".

BIOFEST berlangsung sejak tanggal 1 September hingga 7 Oktober 2024 mendatang, dengan peserta yang berasal dari berbagai SMA sederajat se Sulawesi Selatan.

Adapun jenis lomba yang akan dilaksanakan yakni Olimpiade Biologi, Cerdas Cermat Beregu LCCB, Debat, Karya Tulisa Ilmiah, Biorecyle, Fotografi, Intografis, dan Akustik. 

Ketua HMJ Pendidikan Biologi, Ahmad menjelaskan tujuan diadakannya BIOFEST adalah untuk meningkatkan minat siswa dalam mempelajari biologi.

“Untuk mendorong kemampuan kreativitas pelajar dalam bidang ilmu biologi,” pungkasnya.

Sehubungan dengan itu, Amaliah Arfina Asis selaku Ketua Panitia berharap, kegiatan ini bisa menjadi menjadi tali penyambung siswa-siswi agar terus diadakan setiap tahunnya.

“Semoga kedepannya BIOFEST dapat berkembang lebih baik lagi bahkan mencapai tingkat nasional,” harapnya.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik