Gambar UIN Alauddin Gelar Workshop Baca Tulis Al-Qur'an

UIN Alauddin Gelar Workshop Baca Tulis Al-Qur'an

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Workshop dan Pelatihan Metode Baca Tulis Al-Qur'an di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa, Kamis (22/09/2011).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Ahmad Sewang MA. Dalam sambutannya, Prof Ahmad Sewang meminta kepada seluruh Musyrif maupun Murabbi untuk betul-betul membina baca tulis Al-Qur'an mahasiswa baru yang tinggal di asrama.

"Bina baik-baik baca tulis Al-Qur'an mahasiswa baru yang tinggal di asrama, karena ujung tombak kesuksesan program ini ada sama kalian, kami berharap semua mahasiswa yang telah dibina di asrama betul-betul mampu baca tulis Al-Qur'an sesuai harapan pak Rektor," ujarnya.

Workshop dan pelatihan ini diperuntukkan bagi Musyrif dan Murabbi yang nantinya akan tinggal di asrama. Musyrif adalah mahasiswa semester tiga ke atas yang telah diseleksi untuk mendampingi mahasiswa baru yang tinggal di asrama, sedangkan Murabbi adalah alumni UIN Alauddin yang nantinya akan mengontrol Musyrif.

Salah seorang pengelola asrama, Hamka Ilyas mengungkapkan bahwa workshop dan pelatihan ini bertujuan untuk memaparkan kepada musyrif maupun murabbi tentang metode baca tulis Al-Qur'an yang akan diterapkan dalam membina mahasiswa baru yang tinggal di asrama.

Di samping itu, dalam kegiatan ini juga akan disepakati beberapa aturan-aturan yang akan diberlakukan di asrama. Baik aturan untuk mahasiswa baru, maupun aturan untuk musyrif dan murabbi. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik