Gambar Tiga Lomba Perebutkan Hadiah 6,5 Juta

Tiga Lomba Perebutkan Hadiah 6,5 Juta

UIN Online - Selama dua hari jurusan Teknologi Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi  (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan lomba. Mulai dari lomba fotografi yang dilaksanakan Rabu (08/06/2011) kemarin, hingga lomba fotografi dan lomba festival musik yang digelar, Kamis (09/06/2011).

Lomba fotografi dilaksanakan kemarin di bundaran air mancur UIN ketika sore, sedangkan lomba desain grafis berlangsung di laboratorium TI lantai IV FST, sedangkan lomba festival musiknya digelar di lapangan footsal depan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus II di Samata, Gowa.

Ketiga lomba ini memperebutkan hadiah sebesar 6,5 juta rupiah. Tidak peduli panas matahari yang membakar, mereka berusaha memperlihatkan performa band mereka yang hebat. Musik menghentak, membahana, menggema langit dan bumi. Bermacam macam lagu yang mereka nyanyikan. Dentuman drum, ketika performance mereka memperlihatkan kekompakan, dan berusaha memnyesuaikan sound lagu yang pas.

Dentuman musik ini berhasil mencuri perhatian mahasiswa. Penonton mengerumungi pinggir lapangan. Berteriak ketika idola band mereka melakukan performa.

Menurut ketua Panitia, Harun al-Rasyid menyatakan bahwa sekitar pukul 16.00 pengumuman semua lomba dan penerimaan hadiah.

Juara Desain Grafis akan menerima hadiah dua juta rupiah, lomba fotografi berhadiah 2 juta 250 ribu rupiah, dan festival musik dua juta.

Menurut Pembentu Rektor III, Drs Gazali Suyuti MHI ketika membuka kegiatan ini menyatakan bahwa apa yang mereka lakukan sudah merupakan sesuatu yang benar-benar menyentuh ke jurusan mereka.

Pemenang lomba:

Juara Desain Grafis terdiri dari, Juara I Hasyaf Credes, Juara II Eman, dan Jaura III Jumadi. Para pemenangnya semuanya dari jurusan Teknologi Informatiika (TI)  fakultas Sains dan Teknologi UIN.

Juara Photografi Contest, juara I Muh Reza Putra (Umum), juara II Akbar Bong (UIN), dan Juara III Supriadi (Stimik Dipanegara).

Juara Festival Musik, Juara I Band D’Lozver dengan nilai 1.375, Juara II Band Aurora  dengan nilai 1.370, dan Juara III Nine Point dengan nilai 1.335. Para juara Festival ini berasal umum.  

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik