Gambar Tes Penjajakan Bidang Ilmu Sudah dibuka

Tes Penjajakan Bidang Ilmu Sudah dibuka

UIN Online - Tes penjajakan bidang ilmu (TPBI) yang merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar, sudah mulai dibuka sejak Senin (03//01/2011) lalu. Jalur TPBI mulai dibuka UIN pada tahun ini
 
TPBI merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang dulunya disebut Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus (PMJK). Bedanya jika dulu jalur PMJK para peserta cukup memasukkan berkas berdasarkan rekomendasi dan rapor sekolah, maka tahun ini PMJK harus melalui tes yang disebut TPBI.
 
Setelah mengikuti tes, peserta TPBI akan memperoleh sertifikat sebagai pertimbangan lain PTN dalam merekrut mahasiswa baru. TPBI ini dibuka sejak Senin (03/01/2011) lalu dan akan berakhir 15 Januari 2011 mendatang.
 
"Jalur TPBI merupakan jalur penerimaan yang dulunya disebut PMJK, bedanya peserta TPBI akan mengikuti tes yang nantinya akan memperoleh sertifikat yang bisa digunakan mendaftar tes Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UMB PTN)," kata pembantu rektor bidang akademik Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS. (*)
 
Skema Pendaftaran TPBI:
1. Pembayaran biaya pendaftaran sebesar 250 ribu melalui bank BNI dan Anda Akan diberi nomor PIN (03 sd 14 Januari 2010)
2. PIN yang Anda peroleh Anda gunakan untuk melakukan registrasi melalui situs www.spmb or.id
3. Cetak kartu ujian
4. Mengikuti tes tertulis pada tanggal 16 Januari.
Previous Post FSH UIN Alauddin dan Mahkamah Agung RI Menggelar Seminar Nasional dan Desiminasi Penyempurnaan KHES
Next Post Pusat Peradaban Islam LP2M UIN Alauddin Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban