Gambar Seni Akan Mengisi Karakter Building Maba UIN Alauddin

Seni Akan Mengisi Karakter Building Maba UIN Alauddin

UIN Online - Ketua Karakter Building Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr Sabri AR mengusulkan program seni bakal mengisi kegiatan Karakter Building untuk mahasiswa baru (maba) UIN Alauddin.

Jika program tersebut diterima oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Qadir Gassing HT MS maka, program seni tersebut bakal dilakukan mulai bulan September 2011 nanti.

Hal tersebut disampaikan kepada peserta Pekan Pencerahan penerima Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidik Misi) di Gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa, Selasa (11/07/2011).

"UIN adalah rumah bersama. Tanpa cinta pencerahan, pencerdasan, dan prestasi maka hal tersebut tidak akan mungkin terwujud. Kegiatan ini merupakan cikal bakal pelaksanaan Karakter Building nantinya," katanya di hadapan 90 peserta Bidik Misi ini.

Dan, di dalam Karakter Building ini jika sesuai dengan rencana, Seni akan dimasukkan seni dan akan disuguhi selama sebulan. Namun, rencana ini baru akan disampaikan ke Rektor UIN.

"Emosi dan ruang-ruang seni juga harus diberi pencerahan. Karena kampus kita adalah ruang pencerahan, ruang spirit, dan ruang sumange (semangat). Dan, di dalm rumah jika hanya diwarnai oleh satu warna saja maka rumah itu tidak akan menarik. Maka kita harus memberinya warna warni supaya lebih indah," lanjut Dr Sabri ketika menutup acara Pekan Pencerahan tersebut. (*)


Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami