Gambar Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami

UIN Alauddin Online – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 75 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan deklarasi Desa Santri di Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 31 Agustus 2024.

Program tersebut berfokus pada penguatan pendidikan agama, pengembangan karakter, hingga pemberdayaan TPA/TPQ setempat dengan nilai Islam sebagai dasar utamanya.

Zunkarnaim selaku Koordinator Desa mengatakan, deklarasi Desa Santrin merupakan upaya untuk menciptakan masyarakat yang lebih religius, berdaya saing, dan mandiri.

“Kami berharap melalui inisiatif ini, masyarakat Desa Batukaropa dapat lebih maju dalam hal spiritualitas, pendidikan, serta menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,” ucapnya.

Ia berharap program desa santri ini, dapat terus berlanjut dan dikembangkan oleh masyarakat dan pemerintah desa setelah masa KKN berakhir.

“Kami percaya bahwa dengan komitmen bersama, Desa Batukaropa akan menjadi desa yang tidak hanya maju secara ekonomi, tetapi juga kuat dalam nilai-nilai keagamaannya,” harapnya.

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE