Gambar PBAK FEBI UIN Alauddin Usung To Be Civilized, Digitalized, and Globalized

PBAK FEBI UIN Alauddin Usung To Be Civilized, Digitalized, and Globalized


UIN Alauddin Online - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar mengadakan Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) di Aula Fakultas pada 3 hingga 4 September 2024.

PBAK yang dihadiri sebanyak 804 mahasiswa baru FEBI ini mengusung tema "To Be Civilized, Digitalized, and Globalized". Jumlah mahasiswa FEBI tahun 2024 mengalami peningkatan sekitar 30% dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun Jurusan Ekonomi Islam sebanyak 142 mahasiswa baru, Manajemen sebanyak 199 mahasiswa, Akuntansi sebanyak 196, Ilmu Ekonomi sebanyak 122, serta Perbankan Syariah sebanyak 145.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI, Amiruddin K menegaskan bahwa keberlangsungan PBAK  ini merupakan bukti keberhasilan panitia dalam melaksanakan acara.

"Tema PBAK bertujuan agar mahasiswa memiliki sense of civilization dan mampu bersaing secara digital," katanya.

Sementara Dr Rahman Ambo Masse Lc M Ag selaku Wakil Dekan I, memaparkan dan mensosialisasikan visi, misi, tujuan, dan sasaran (VMTS) FEBI serta hal-hal yang berkaitan dengan proses akademik dan pembelajaran di fakultas.

Wakil Dekan II, Dr Murtiadi Awaluddin S E M Si memberikan pemaparan terkait bidang keuangan dan sarana prasarana FEBI.

Dalam rangka melacak bakat dan minat mahasiswa baru, diadakan lomba tarik suara dan baca puisi. Wakil Dekan III memberikan apresiasi dan menginventarisasi mahasiswa baru yang memiliki bakat untuk dikembangkan selama masa studi mereka di FEBI.

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa