Gambar Semarakkan HUT RI dengan Lomba Baca UUD

Semarakkan HUT RI dengan Lomba Baca UUD

UIN Online - Untuk memperingati HUT Republik Indonesia ke-66 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar lomba baca undang undang dasar (UUD), pancasila, dan panca prasetya korpri.

Lomba tersebut tergabung dalam rangkaian Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Menurut kordinator panitia bidang seni, Dra Kamsinah MPdI, Senin (18/7/2011), kegiatan ini diikuti oleh enam instansi di UIN Alauddin Makassar.

"Lomba pembacaan UUD, Pancasila, dan panca prasetya korpri diikuti enam tim. Antara lain Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Tabiyah dan Keguruan, kantor pusat (Rektorat UIN Alauddin Makassar), Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Adab dan Humaniorah," ujar Kamsinah.

Masing masing tim terdiri dari tiga orang dengan melalui tiga penilaian. Mereka dinilai tiga dewan juri, ketiga dewan juri tersebut adalah Dr H Muh Kurdi, Dra Nila Sastrawati dan Dra Irwanti Said MPd.

Untuk menghindari kebosanan dalam perlombaan, panitia pelaksana pengemasnya dengan menyelingi lomba puisi, menyanyi dan UUD, Pancasila dan paca prasetya korpri. (*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami