Gambar Selama Maba Daftar Ulang, Rektorat Selalu Ramai

Selama Maba Daftar Ulang, Rektorat Selalu Ramai

UIN Online - Selama sepekan terakhir, gedung Rektorat Lantai Satu Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Samata, Gowa ramai. Padahal saat ini momen liburan semester bagi mahasiswa UIN Alauddin.

Selidik punya selidik, hal tersebut diakibatkan UIN Alauddin membuka pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa baru (maba) yang telah dinyatakan lulus pada jalur penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi-Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SNMPT-PTAIN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Seperti dari hasil pantauan UIN Online Selasa (05/07/2011), jumlah camaba yang mengunjungi ruang akademik untuk melakukan registrasi ulang ataupun untuk melakukan pendaftaran Ujian Masuk Bersama (UMB) dan Ujian Masuk Lokal (UML) sekitar 200-an calon maba.

Kebanyakan mereka datang dari daerah dan diantar oleh teman ataupun kerabat terdekatnya. Seperti yang dilakukan Hamsah salahsatu kerabat salah seorang camaba yang turut ikut meramaikan ruang akademik gedung rektorat (05/07/2011).

"Saya sudah dua kali mengungjungi ruang akademik UIN Alauddin, beberapa hari yang lalu saya juga ketempat ini mengantarkan salah satu teman saya untuk mendaftar ulang, dan hari saya mengantar sepupu saya untuk mendaftar UML," ujar Hamsah yang tinggal di BTN Minasa Upa ini.

Pendaftaran ulang bagi calon maba UIN Alauddin yang telah dinyatakan lulus SNMPTN dan SNMPT-PTAIN sudah dibuka sejak 1 Juli lalu dan akan berakhir 14 Juli mendatang. (*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami