Gambar Peternakan UIN Akan Gelar Seminar Internasional

Peternakan UIN Akan Gelar Seminar Internasional

UIN Online - Kejadian Luar Biasa (KLB) flu burung kembali merebak di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Hal ini mengundang kekhawatiran dari berbagai kalangan masyarakat. Termasuk dari kalangan akademisi.

Nah, berangkat dari kondisi tersebut, Jurusan Peternakan, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, akan menggelar seminar nasional terkait wabah flu burung.

Menurut Ketua Jurusan Peternakan UIN Alauddin, Kaerari Kirawang SPt MP, saat ditemui Rabu (21/09/2011), saat ini warga harus diingatkan cara-cara mengantisipasi flu burung. Terutama mencegah agar tidak menular ke orang dan ke unggas itu sendiri.

Seminar tersebut bertema Biosecurity of Poultry For Healty Consumption. Akan hadir pemateri dari PBB, Senior Expert Utrecht University Netrerlands, Frans Davelaar. Ia akan membawakan materi Biosecurity of Poultry Health.

Selain itu juga akan hadit pembicara dari Food and Agricultural Organization (FAO) PBB, Drh Nurlina Syaking MKes dan dosen Universiats Hasanudrin, Hikmah M Ali SPt MSi yang juga salah seorang aktivis FAO.

"Kegiatan ini akan berlangsung tanggal 23 September di gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa. Target pesertanya sebanyak 200 peserta. Dan untuk jurusan peternakan diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini," kata Kaerari Kirawang.

Mahasiswa dari jurusan Biologi dan Kimia juga dianjurkan. Sementara dari Ilmu Kesehatan juga diundang. Kontribusi peserta, untuk umum Rp 25 ribu dan gratis untuk mahasiswa. Registrasi dibuka hingga, Kamis (22/09/2011) besok. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik