Gambar Penjaminan Mutu UIN Alauddin Sosialisasi ISO 9001:2008

Penjaminan Mutu UIN Alauddin Sosialisasi ISO 9001:2008

UIN Online - Pusat Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan sosialisasi sistem managemen mutu ISO 9001:2008 di gedung rektorat lantai satu kampus II, Samata, Gowa, Rabu (13/07/2011).

"Sosialisasi sistem penjaminan mutu ISO 9001:2008 dilakukan untuk menstandardisasi seluruh menagemen yang ada di UIN Alauddin. Sehingga nantinya akan memperoleh berbagai kemudahan jika telah dinyatakan berstandar ISO," kata Kepala Penjaminan Mutu UIN Alauddin Zulfahmi Alwi PhD.

Lebih lanjut Zulfahmi mengatakan pada sosialisasi yang direncanakan sejak 2009 ini menghadirkan tim dari PT Bumi Hijau Cemerlang sebagai konsultan UIN Alauddin. Kemudian  PT Mutu Agung Lestari Jakarta dan United Kingdom Accereditation Service sebagai tim penilai layak atau tidaknya UIN Alauddin memperoleh sertifikat ISO 9001:2008.

Sementara pimpinan PT Bumi Hijau Cemerlang Irham Budiman MSi mengatakan,"Usaha UIN Alauddin untuk memperoleh sertifikat ISO sangat baik. Sebab ini merupakan langkah nyata yang dilakukan UIN Alauddin untuk menjadi lebih baik."

Sebelum dinyatakan layak memperoleh sertifikat ISO, UIN harus melewati beberapa tahapan mulai dari menyusun sistem, menjalankan sistem dengan konsisten dan melakukan evaluasai. "Dan jika dinyatakan layak maka dengan sendirinya berstandar mutu," tambahnya.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh pembantu rektor bidang akademik Prof Dr H  Ahmad M Sewang, dihadiri oleh para dekan, direktur pascasarja beserta para direkturnya, para pembatu dekan, kabag dan beberapa pegawai UIN Alauddin. (*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami