Gambar Pelaksanaan UMK Berjalan Lancar

Pelaksanaan UMK Berjalan Lancar

UIN Online - Pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru dari jalur Ujian Masuk Khusus (UMK) yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (13/08/2011) berlangsung aman.

Hal ini diungkapkan Pembantu Rektor IV Prof Dr Phil Kamaruddin Amin MA usai memantau jalannya ujian bersama Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT Ms di gedung Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Kampus II Samata Gowa.

"Penyelenggaraan ujian UMK hari ini berjalan lancar, semua ok, hanya saja ada beberapa peserta ujian yang tidak datang," ujarnya.

Rektor UIN Alauddin melakukan pemantauan di beberapa ruangan tempat pelaksanaan ujian bersama beberapa pembantu rektor, kepala biro, serta dekan dari beberapa fakultas.

Sebanyak 210 camaba yang mengikuti tes pada jalur ini. Jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 12 ruangan dengan masing-masing ruangan diawasi oleh 2 orang pengawas dan 1 orang pendamping.

Jalur UMK ini merupakan jalur terakhir yang dibuka di UIN Alauddin. Jalur ini hanya menawarkan 13 prodi yang tersebar dari empat fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), serta Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik