Gambar Pelaksanaan UMB-PT di UIN Alauddin Aman

Pelaksanaan UMB-PT di UIN Alauddin Aman

UIN Online - Pelaksanaan Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT), di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Sabtu (09/07/2011) berlangsung aman dan tertib.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar Drs H Muh Yusuf Rahim MPd seusai menemani Rektor UIN Prof Dr Qadir Gassing MS melakukan pemantauan di beberapa lokasi ujian.

"Penyelenggaraan ujian UMB-PT hari ini berjalan lancar, aman, dan tertib. Tidak ada hal-hal yang mengangu jalannya ujian," ujarnya. Para pengawas datang tepat waktu sehingga pelaksanaan tes juga berjalan tepat waktu.

Pelaksanaan ujian tidak hanya di Kampus II Samata Gowa, tapi juga digekar di Kampus I Gunung Sari Makassar. Beberapa fakultas yang dijadikan sebagai tempat ujian adalah Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan di kampus I digunakan gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Adapun materi yang diujikan adalah tes nalar ilmu sosial bagi IPS dan IPC, tes nalar sains bagi IPA dan IPC, serta tes nalar matematika dan bahasa bagi semua program.

620 camaba yang mendaftarkan diri mengikuti tes ini. Jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 56 ruangan, masing-masing ruangan diawasi tiga pengawas. Hasil ujian UMB-PT ini direncanakan akan diumumkan pada 17 Juli 2011. (*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami