Gambar PD I Syariah Ikut Lomba Baca Puisi

PD I Syariah Ikut Lomba Baca Puisi

UIN Online - Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-66, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Pekan olahraga dan Seni (Porseni). Perlombaan ini melibatkan seluruh mahasiswa, pegawai hingga dosen dari fakultas, rektorat, pasca sarjana, bahkan kopertais.

Menurut kordinator panitia bidang seni, Dra Kamsinah MPdI, Senin (18/7/2011), ada beberapa kriteria penilai untuk lomba baca puisi. Penilaiannya antara lain diksi/ intonasi, mimik, penghayatan, intepretasi, dan penampilan.

"Peserta bebas memilih puisi apa saja yang akan mereka bawakan. Lomba diikuti oleh 13 orang yang masing-masing mewakili setiap fakultas, rektorat, kopertis dan pasca sarjana," kata Kamsinah di Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Uniknya lagi dalam perlombaan ini, Pembantu Dekan I Syariah dan Hukum, Dr Sabri AR ikut serta dalam lomba baca puisi ini dan membawakan puisi yang diciptakannya sendiri.

"Puisi yang saya bawakan berjudul Indonesiaku Menangis dan ini baru saya buat tadi pagi," ujar Sabri sambil menyalin kembali puisi yang telah ia buat.

Yang menjadi dewan juri dalam lomba baca puisi ini adalah Dr Arifuddin Siraj MPdI, Dra Nila Sastrawati dan Dra Irwanti Said MPd.(*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami