Gambar Metrc Gelar Tudang Sipulung

Metrc Gelar Tudang Sipulung

UIN OnlineMakassar English Training Centre (Metrc), sebuah lembaga pembelajaran bahasa Inggeris di UIN Alauddin Makassar yang dibentuk atas donasi dari Kedutaan USA, menggelar tudang sipulung.

Tudang sipulung diberi tema Sharing Experience in Getting Overseas Scholarship, mengundang pembicara lulusan perguruan tinggi dari luar negeri.

“Tudang sipulung ini untuk pertama kalinya kami adakan, dan akan menjadi rutinitas setiap awal bulan," kata ketua panitia pelaksana, Sukirman SPd, Ahad (02/01/2011).

"Sengaja kami undang pemateri lulusan perguruan tinggi luar negeri, supaya mereka bisa bertukar pengalaman, dan memberi motivasi untuk belajar diluar negeri,” harap Sukirman.

Menurut Sukirman, tujuan dari tudang sipulung ini adalah memotivasi mahasiswa untuk belajar di luar negeri. Selain itu, menghilangkan anggapan bahwa Toefl itu susah.

“Selain sebagai program kerja, kegiatan ini juga bertujuan agar mahasiswa tahu, kalau soal Toefl itu tidak susah. Rencananya, kedepan kami akan mengundang dosen-dosen UIN lulusan luar negeri untuk berbagi ilmu, dan tukar pengalaman,” tambahnya.

Pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Rahma Saiyed M Comn (A Master Alumnus of International Communication and Management Program in The Hague University, The Netherlands, 2008). Kemudian Sidrah Afriani SPd, (An Alumnus of Global Undergraduate Exchange Student, The USA, 2008).

Tudang sipulung tersebut dibuka langsung oleh ketua Metrc, St Aisyah Kara PhD. Sebanyak 36 orang hadir sebagai peserta dari berbagai jurusan yang ada di UIN Alauddin.

Setelah mereka menyimak pengalaman dari alumni yang pernah mengenyam pendidikan di luar negeri, mereka diberi contoh dan gambaran tes Toefl serta try out toefl. Namun sebelumnya, mereka disuguhkan materi strategi menjawab soal-soal Toefl.
Previous Post FSH UIN Alauddin dan Mahkamah Agung RI Menggelar Seminar Nasional dan Desiminasi Penyempurnaan KHES
Next Post Pusat Peradaban Islam LP2M UIN Alauddin Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban