Gambar Mahasiswa Komunikasi Kuliah Promosi Periklanan di Indofood

Mahasiswa Komunikasi Kuliah Promosi Periklanan di Indofood

UIN Online - Mahasiwa dari jurusan jurnalistik dan jurusan ilmu komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Alauddin Makassar melakukan kuliah promosi periklanan di PT Indofood Sukses Makmur, Rabu (8/6/2011).

Mahasiswa yang terdiri dari dari 50 orang ini di pandu oleh Staf Akuntin, Mappakaya, keliling melihat proses produksi pembuatan mie mulai dari penggilingan terigu sampai pengemasan. Mata kuliah promosi periklanan ini dibawakan Ramsiah Tasruddin SAg MSi.

Menurut Ramsiah Tasruddin, "Kita sengaja adakan kunjungan ke Indofood karena kebanyakan dari mahasiswa adalah user dari Indofood sendiri. Sehingga mereka bisa tahu bagaimana proses produsi dari mie insta yang mereka makan setiap hari."

"Ini juga merupakan bagian dari mata kuliah promosi periklanan, kita ingin mahasiswa bisa mengetahui bagaimana strategi periklanan yang digunakan oleh pihak Indofood dalam menaikkan brandnya di masyarakat," ujar Ramsiah.

Menurut salah satu mahasiswa jurnalistik, Imi Jamilatussalamah, bagus karena selain penyambutannya ramah kita juga diberikan penjelasan mulai dari pembuatan mie, pengukusan sampai pembukusan mie. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik