Gambar Kuota Bidik Misi Tersisa Dialihkan ke Maba SNMPTN Tertulis

Kuota Bidik Misi Tersisa Dialihkan ke Maba SNMPTN Tertulis

UIN Online – Sisa kuota calon penerima Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Berprestasi (Bidik Misi) mahasiswa baru (maba) UIN Alauddin Makassar yang berjumlah 42 orang akan diisi dari maba lulusan penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tertulis.

Menurut salah seorang staf akademik UIN Alauddin Makassar, Arif Rahman, Jumlah camaba calon penerima Bidik Misi dari jalur SNMPTN undangan dan telah melakukan pendaftaran ulang berjumlah 48. Sementara kuota yang disediakan pemerintah untuk UIN Alauddin berjumlah 90 kuota. Jadi ada 42 yang kosong.

“Jumlah kuota beasiswa Bidik Misi yang disediakan pemerintah pusat untuk mahasiswa Bidik Misi berjumlah 90, sementara jumlah kuota yang telah terpenuhi pada penerimaan maba jalur SNMPTN baru berjumlah 48 orang, jadi sisa kuota yang berjumlah 42 orang tersebut akan dipenuhi pada penerimaan maba jalur SNMPTN tertulis,” kata Arif.

Pemgumuman hasil ujian SNMPTN tertulis akan diumumkan 30 Juni 2011 mendatang, sementara pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa baru (Camaba)  penerima beasiswa Bidik Misi bagi yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan UIN Alauddin Makassar telah berakhir sejak, Jumat (10/06/2011).

“Ya, pendaftaran ulang bagi camaba calon penerima beasiswa Bidik Misi yang telah dinyatakan lulus pada penerimaan maba jalur SNMPTN undangan telah ditutup sejak, Jumat (10/06/2011). Mereka yang tidak mendaftar ulang sampai waktu yang telah ditentukan dinyatakan mengundurkan diri,” kata Arif.

Beasiswa Bidik Misi merupakan salah satu program kerja 100 hari dalam Kabinet Indonesia Bersatu II yang bertujuan untuk memberikan beasiswa dan biaya pendidikan kepada 20.000 mahasiswa dan atau calon mahasiswa dari keluarga yang secara ekonomi kurang mampu dan berprestasi, baik di bidang akademik/kurikuler, ko-kurikuler maupun ekstrakurikuler.(*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik