Gambar Kuliah Pemikiran Dema FDK Bahas Diskursus Etika dalam Islam

Kuliah Pemikiran Dema FDK Bahas Diskursus Etika dalam Islam

UIN Alauddin Online - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menggandakan Kuliah Pemikiran Islam di LT FDK, Kamis, 25 Juli 2024. 

Kegiatan yang membahas “Diskursus Etika dalam Islam” ini menghadirkan dua pemateri yaitu, Pengajar Jaringan Aktivis Filsafat Islam (JAKFI) Makassar, Rahmatul Usman, dan Komunitas Teras Cak Nur Odyssey Centre for Philosophy, Fakhri Afif.

Ketua Umum Dema FDK, Muhammad Iksan mejelaskan tujuan kegiatan tersebut yakni untuk menciptakan kerja sama yang kuat antara JAKFI, Teras Cak Nur dengan Dema FDK untuk mengaktifkan ruang-ruang intelektual mahasiswa yang berbasis agama Islam.

“Dema FDK sangat terbuka dan mendukung kolaborasi untuk terus mengembangkan diskusi serta menekankan betapa pentingnya ilmu pengetahuan bagi mahasiswa,” jelasnya.

Iksan mengatakan bahwa dalam kondisi libur seperti ini, Dema sebagai pemantik di UIN Alauddin berharap bisa mewujudkan diskusi intelektual yang bermanfaat, 

"Agar dialog dengan mahasiswa tetap berjalan di mana pun. Mengingat kondisi sekitar gazebo FDK yang saat ini hanya dijadikan tempat nongkrong saja," pintanya.

Salah satu Peserta, Hida menjelaskan bahwa dirinya sangat tertarik untuk mempelajari hal-hal terkini dan senang bisa mendapatkan wawasan baru, khususnya tentang perkembangan agama Islam di masyarakat.

“Ciptakan tradisi bahwa kehidupan di kampus tidak hanya berhenti pada satu kelas perkuliahan yang formal saja, tetapi juga lingkup lainnya,” ucapnya.

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami