Gambar Keperawatan Gelar Workshop Penanganan Bencana

Keperawatan Gelar Workshop Penanganan Bencana

UIN Online – Akhir-akhir ini bencana sering melanda Indonesia, mulai dari tsunami, gempa, banjir, dan berbagai bencana alam lainnya. Hal ini membuat mahasiswa keperawatan UIN Alauddin yang nantinya bakal jadi tenaga kesehatan bisa cepat tanggap dalam penanganan bencana.

Berangkat dari hal tersebut, program studi keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar workshop penanganan bencana selama 3 hari dari 11-13 Juni 2011 yang berlangsung di kampus II Samata Gowa. Tema yang diangkat yaitu “learn so you can help.”

Workshop diperuntukkan kepada mahasiswa semester akhir ini berupa pelatihan dasar penanganan bencana yaitu Basic Life Support (BLS) in Disaster Setting bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Hari pertama berupa penerimaan materi, hari kedua praktek, dan hari ketiga simulasi bencana. Hal ini dibenarkan salah seorang pengurus PPNI Komisariat RS Wahidin, Abdul Rahmat SKep Ners ketika ditemui reporter UIN Online, Sabtu (11/06/2011). "Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari di mana hari pertama penerimaan materi selanjutnya praktek dan hari terakhir simulasi," ujarnya.

Workshop ini dibuka oleh ketua jurusan Keperawatan UIN Alauddin, Nur Hidayah SKep Ns Mkes di Ruang Senat Rektorat UIN Alauddin Makassar diikuti oleh sekitar 123 mahasiswa keperawatan UIN Alauddin. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik