Gambar Kafilah UIN Alauddin Lolos 6 Besar Lomba Kaligrafi MTQ

Kafilah UIN Alauddin Lolos 6 Besar Lomba Kaligrafi MTQ

UIN Online - Prestasi yang ditorehkan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dari ke hari semakin membanggakan. Kalau sebelumnya dari mahasiswa farmasi, kali ini dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN.

Sebelumnya 3 produk mahasiswa Farmasi UIN lolos ke babak 8 besar finalis lomba produk mahasiswa farmasi di kampus Universitas Airlangga, Surabaya. Kini giliran mahasiswa FTK menorehkan prestasi gemilang di pentas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa tingkat nasional yang digelar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Adalah Asdar, mahasiswa semester VI Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin, berhasil lolos masuk dalam 6 besar finalis lomba Musabaqah Khaththil (kaligrafi) Alquran. Asdar merupakan satu-satunya mahasiswa dari wakil perguruan tinggi Sulawesi Selatan yang lolos pada lomba kaligrafi ini.

Ketika dihubungi reporter UIN Online, Rabu (13/07/2011) malam, asdar mengungkapkan kegembiraannya. "alhamdulillah saya masuk 6 besar lomba kaligrafi dalam MTQ Nasional yang digelar di UMI," ujarnya.

Asdar mengharap doa dari seluruh civitas akademika UIN Alauddin agar kiranya dia dapat menjadi juara yang sekaligus bisa membawa harum nama UIN Alauddin. "doakan saya, besok malam pengumumannya, mudah-mudahan bisa dapat juara," ujarnya.

Finalis Lomba Kaligrafi
* Asdar, UIN Alauddin Makassar
* Abd Muthalib, Universitas Syahid Sumatera Barat
* Fakhrullah, Universitas Malikussaleh Aceh
* Afdal, Universitas Andalas, Sumatera Barat
* Robbi, Institut Teknologi Bandung
* Rustam, IAIN Sultan Ar Raniri Medan

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami