Gambar FST UIN Alauddin Persiapan Akreditasi Jurusan

FST UIN Alauddin Persiapan Akreditasi Jurusan

UIN Online - Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Dr Muhammad Halifah Mustami MPd mengungkapkan saat ini tengah mempersiapkan diri untuk akreditasi dan reakreditasi jurusan di FST UIN.

"Sekarang ini kita sementar melakukan persiapan untuk akreditasi jurusan yang belum terakreditasi dan reakreditasi jurusan yang telah terakreditasi," kata dekan FST Dr Muhammad Halifah Mustami MPd ketika ditemui UIN Online Jumat 912/08/2011) di ruang kerjanya.

"Salah satu persiapan yang telah kami lakukan adalah menyelenggarakan pelatihan Standar Operasional Prosedur (SOP) penggunaan laboratorium yang diikuti oleh para ketua jurusan, kapala laboratorium dan laboran beberapa waktu yang lalu," paparnya.

Halifah menambahkan, SOP merupakan suatu prosedur yang nantinya akan menjadi petunjuk penggunaan laboratorium dan alat-alat laboratorium. Selain itu SOP tersebut akan menjadi dokumen mutu yang akan digunakan pada proses akreditasi dan reakreditasi semua jurusan yang ada di FST.

Diinformasikan juga bahwa semua jurusan yang ada di FST menargetkan akan mengirim borang akreditasi paling lambat Oktober 2011 mendatang. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik