Gambar Batas Akhir Penyerahan Proposal Penerbitan Buku 30 September

Batas Akhir Penyerahan Proposal Penerbitan Buku 30 September

UIN Online - Bagi dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, yang berminat untuk diterbitkan buku atau karya ilmiahnya, diminta segera menyerahkan proposal penerbitan karya anda secepatnya.

Proposal diserahkan kepada panitia "Gerakan Seribu Buku" yang berkantor di ruang rapat Pembantu Rektor I Lantai 3 Rektorat Kampus II Samata Gowa. Pasalnya tanggal 30 September 2011 merupakan batas akhir penyerahan proposal penyusunan/ penerbitan buku.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Ahmad Sewang MA ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa jenis buku yang akan diterbitkan adalah hasil penelitian dosen, buku daras, buku penunjang buku daras, skripsi, tesis serta disertasi terpilih, dan buku terjemahan atau saduran dari bahasa Arab maupun Inggris.

Lebih lanjut Prof Ahmad Sewang menambahkan bahwa buku-buku tersebut akan diterbitkan oleh percetakan yang dimiliki UIN Alauddin yaitu "Alauddin Press," dan penerbitan buku-buku tersebut direncanakan selesai Desember 2011.

Pada tahun ini sebanyak 235 buku akan diterbitkan oleh UIN Alauddin Makassar sebagai langkah awal mewujudkan program gerakan seribu buku yang dicanangkan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS. (*)

Proposal penerbitan buku karya ilmiah memuat:
* Halaman judul
* Identitas penulis yang mencakup nama, NIP, alamat kantor dan rumah, nomor telopon rumah dan handphone, dan alamat email
* Pernyataan keaslian karya ilmiah
* Ringkasan isi buku (minimal tiga halaman)
* Daftar isi atau batang tubuh buku yang terbagi dalam bab/ bagian dan sub bab/ sub bagian
* Proposal diajukan dalam bentuk hard copy dan soft copy
* Mengingat masa penyusunan yang sangat singkat, maka karya ilmiah yang diajukan adalah karya ilmiah yang dapat diselesaikan dalam waktu maksimal 50 hari
* Jumlah halaman buku karya ilmiah yang diajukan antara 175 s/d 250 halaman
* Proposal penyusunan/ penerbitan buku karya ilmiah diserahkan kepada panitia paling lambat tanggal 30 September 2011
* Proposal yang masuk akan diseleksi oleh tim penjaringan dan akan diumumkan hasilnya pada tanggal 06 Oktober 2011.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik