Gambar 620 Orang Peserta Ujian UMB-PT di UIN Alauddin

620 Orang Peserta Ujian UMB-PT di UIN Alauddin

UIN Online - Sebanyak 620 orang calon mahasiswa baru (camaba) yang mendaftarkan diri pada Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) panitia lokal (panlok) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti ujian tertulis, Sabtu (09/07/2011).

"Jumlah camaba yang mendaftar UMB-PT pada panlok UIN Alauddin sebanyak 620 orang, mereka terbagi dalam 48 ruangan," kata Kepala Biro Akademik UIN Alauddin Drs H Muh Yusuf Rahim MPd.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS ditemani beberapa Pembantu Rektor, Kepala Biro Akademik UIN Drs H Muh Yusuf Rahim MPd, serta para dekan sejajaran UIN Alauddin melakukan pemantauan pada beberapa ruangan ujian UMB-PT.

Pelaksanaan UMB-PT tidak hanya digelar di Kampus II Samata Gowa, tapi juga di beberapa ruangan yang ada di Kampus I Jalan Sultan Alauddin Makassar. Untuk kelompok IPA dan IPC digelar di Kampus II, sedangkan kelompok IPS di Kampus I.

UMB PT merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi yang diselenggarakan 12 Perguruan Tinggi Negeri dan 8 Perguruan Tinggi Swasta, dan 1 International Development Program (IDP).

Ujian tulis serentak dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia yakni di Banda Aceh, Lhokseumawe, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Bengkulu, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Bogor, Makassar, Cirebon, Tangerang, Semarang, Yogyakarta, Palangkaraya, Pontianak, Samarinda, dan Surabaya.

Selanjutnya pengumuman hasil seleksi secara online dengan menggunakan account pendaftaran setiap peserta pada tanggal 17 Juli mendatang. (*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami