Gambar 179 Camaba UIN Alauddin Tidak Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

179 Camaba UIN Alauddin Tidak Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

UIN Online - Sebanyak 179 calon mahasiswa baru (maba) yang dinyatakan lulus di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, tidak melakukan pemeriksaan kesehatan. Padahal jadwal pemeriksaan paling lambat, Jumat (10/06/2011) lalu.

Mereka merupakan calon maba yang diterima dari Penerimaan Mahasiswa Jalur khusus (PMJK) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur Undangan. Sebelumnya UIN menerima sebanyak 536 orang dan 357 calon maba yang lakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan, merupakan salah satu syarat camaba yang lulus PMJK dan SNMPTN Undangan untuk registrasi ulang. Semua camaba yang lulus harus menyertakan surat keterangan sehat yang diperoleh dari poliklinik UIN Alauddin.

Kepala Poliklinik UIN Alauddin, dr Rosdianah SKed MKes ketika dihubungi reporter UIN Online, Senin (13/06/2011) membenarkan hal tersebut. Rosdianah merinci dari 357 camaba, sebanyak 140 orang dari jalur PMJK dan 217 dari jalur SNMPTN Undangan.

“Total camaba yang diterima dari jalur PMJK dan SNMPTN Undangan sebanyak 536 orang, hingga hari terakhir sebanyak 357 yang telah memeriksakan kesehatannya dan 179 orang yang tidak periksakan kesehatan,” ujarnya.

Dengan demikian, bagi camaba yang lulus PMJK dan SNMPTN Undangan dan tidak memenuhi persyaratan tersebut dinyatakan mengundurkan diri. Jadi secara otomatis sebanyak 179 kursi yang tidak terisi dari kedua jalur tersebut.(*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik