Gambar Universitas Utara Malaysia Berkunjung ke UIN Alauddin

Universitas Utara Malaysia Berkunjung ke UIN Alauddin

UIN Online - Beberapa perwakilan dari Universitas Utara Malaysia (UUM) berkunjung ke Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Rombongan diterima rektor Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS, di Ruang Rektor Lantai 3 Kampus II Samata, Gowa, Senin (26/09/2011).

Salah seorang perwakilan dari Universitas Utara Malaysia, Musafir Kelana, mengungkapkan mereka ingin terjalin kerja sama antara UUM dengan UIN Alauddin yang nantinya juga dapat mempererat hubungan Malaysia-Indonesia.

"Kami melihat banyak peluang kerja sama yang nantinya diharapkan mampu mempererat hubungan Malaysia - Indonesia," ujar perwakilan Pusat Kajian Islam Universitas Utara Malaysia ini. Hubungan Malaysia-Indonesia memang sempat memanas dalam tahun ini. Mulai dari kasus perebutan wilayah hingga tenaga kerja Indonesia.

Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS menyambut baik tawaran kerja sama dari UUM. "Saya ucapkan welcome dan terima kasih atas kunjungannya. Mari kita bicarakan bersama dengan harapan mampu mencari solusi pertikaian dua negara," ungkapnya.

Di hari yang sama, beberapa kegiatan telah dilaksanakan perwakilan Universitas Utara Malaysia dalam kunjungannya seperti Workshop Pedagogi di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF).

Lalu Workshop Penulisan Jurnal yang Berpengaruh Tinggi di Fakultas Sains dan Teknologi (FST), serta Pertemuan dengan Pengurus Lembaga sejajaran UIN Alauddin dengan mengangkat tema "Mahasiswa sebagai agen kestabilan negara menghadapi globalisasi." (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa