Gambar UniSZA Malaysia Bangun Kerjasama Dengan UIN

UniSZA Malaysia Bangun Kerjasama Dengan UIN

UIN Online- Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia berkunjung di kampus peradaban, UIN Alauddin Makassar. Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ahmad Sewang di Ruang Rektor lantai III. Senin (15/06)

Kunjungan ini bertujuan membangun kerjasama antar UIN Alauddin Makassar dengan UniSZA dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Saya rasa kerjasama ini sangat penting untuk menjalin silaturahim dengan Universitas di Malaysia, juga menyalurkan kelebihan-kelebihan apa yang dimiliki universitas masing-masing,” ungkap Prof Ahmad Sewang mewakili PgS Rektor yang berada di Jakarta.

Rombongan UniSZA diwakili oleh Prof Dr Ramli Abdullah  yang telah melakukan penelitian bersama Research Assistent (RA) dari berbagai Universitas di Makassar ini membahas hasil penelitiannya dalam kunjungan kerjasama tersebut. Mereka melakukan penelitian tentang kapal Phinisi, Dato Tiro, dan Kebudayaan Kajang.

Kerjasama ini akan dilakukan oleh kedua belah pihak baik pada acara Seminar Nasional, Dosen Tamu, pertukaran pelajar maupun pada pengembangan penelitian. Selain itu, adapun yang menjadi narasumber dalam hasil penelitian ini adalah para peniliti sebelumnya diantaranya Prof DR H Samiang Katu, MA (Dosen FUFP), Prof Dr H Bahaking Rama, MA (Kepala LP2M),  dan Drs Khaeruddin, M. Pd.I serta Dr Nurnaningsih, MA (Presiden Asosiasi Universitas Asean).

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini