Gambar UIN Wisuda 179 Orang

UIN Wisuda 179 Orang

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar meluluskan sebanyak 179 orang wisudawan/wati pada prosesi wisuda yang digelar di gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa, Kamis (28/04/2011).

Wisuda ke 59 UIN Alauddin ini terdiri dari program SI, S2, dan S3. Menurut Rektor UIN, Prof Dr Qadir Gassing HT MS jumlah total lulusan IAIN/UIN Alauddin sampai sekarang ini sebanyak 30.796 orang.

"Dengan jumlah alumni yang sudah banyak ini, terasa sangat mendesak bagi para pengurus IKA UIN untuk melakukan pemetaaan alumni, paling kurang didata, di mana alamatnya, apa pekerjaannya, di mana kerjanya, posisi yang diduduki, penghasilan per tahun dan seterusnya," kata rektor.

“Saya berharap agar IKA UIN serius melakukan pendataan ini. Satu hal lagi saya minta kepada IKA UIN agar mengadakan bursa Kerja,” tambah Prof Qadir dalam pidato jami'ah di hadapan 179 peserta wisuda.

Bursa kerja yang dimaksud adalah mencari informasi tentang lowongan/peluang kerja. Lalu menginformasikan kepada alumni dan masyarakat. Juga mengkoordinir pelatihan-pelatihan kerja yang dibutuhkan alumni dan masyarakat umum.

"Bisa juga kerja sama dengan Depnakertrans untuk memungkinkan pengiriman alumni UIN ke Negara Asia barat dan Asia Tenggara, termasuk Korea dan Jepang."

“Tentu saja yang kita kirim adalah TKI terdidik dan professional, misalnya prawat professional, bidan professional, arsitek professional, dan seterusnya,” tambahnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik