Gambar UIN Alauddin Adakan Pekan Olahraga dan Seni

UIN Alauddin Adakan Pekan Olahraga dan Seni

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar pertandingan olahraga bertajuk pekan olahraga dan seni (Porseni) memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-66 2001, di kampus Jumat (15/7) kemarin.

Menurut Pembantu Rektor (PR) III, Drs Gazali Suyuti MHi porseni ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan mencari bibit-bibit yang unggul.

"Kegiatan in tidak hanya memperingati HUT RI ke-66 meski masih sebulan lagi, tapi yang utama adalah sebagai ajang silaturahmi," katanya ketika membuka acara Porseni.

Pertandingan ini menurut Ketua Panitia Pelaksana, Prof Dr Ali Parman MA, akan berlangsung mulai 15 sampai 24 Juli 2011.  Pertandingan dilangsungkan di kampus I dan Kampus II UIN Alauddin.

"Semua fakultas ikut tampil. Bahkan ada Pascasarjana (PPs), kontingen Kopertais Wilayah VIII, dan kontingen Kantor Pusat," kata Ali Parman.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan yakni untuk putra tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, sepak bola, catur, sepak takraw, tarik tambang, dan lari karung. Untuk cabang olahraga putri yakni tenis meja dan bulu tangkis.

Sedangkan untuk cabang seni yang akan dipertandingkan adalah tadarrus, tilawah, lomba tahfidz Juz Amma, lomba adzan, lomba lagu solo, lomba puisi, lomba teks pancasila-teks pembukaan UUD 1945-Teks Pancasetia Kopri.

Dari semua cabang yang dipertandingkan itu, diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai harian yang ditugaskan di kantor Pusat, Fakultas, PPs, Kopertais Wilayah VIII. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik
Next Post FDK UIN Alauddin dan Kemenag Sulsel Bahas Kerjasama Pelatihan Sertifikasi Bimbingan Haji