Gambar KKN-PLP Terintegrasi UIN Alauddin di MAN Manggarai Barat Resmi Selesai

KKN-PLP Terintegrasi UIN Alauddin di MAN Manggarai Barat Resmi Selesai

UIN Alauddin Online – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (KKN-PLP) II Terintegrasi di MAN Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Rabu, 11 September 2024

Penarikan yang digelar di Ruang Kelas MAN Manggarai Barat ini menandai berakhirnya masa pengabdian mahasiswa yang telah berlangsung selama kurang lebih 45 hari, mulai pada 25 Juli 2024 sampai 11 September 2024.

Mahasiswa yang tergabung dalam program KKN-PLP ini terdiri dari berbagai jurusan yang berada di FTK dengan fokus utama pada pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan, serta pengembangan potensi mengajar mahasiswa yang telah diajarkan di kampus.

Selama pelaksanaan, mahasiswa KKN-PLP II Terintegrasi UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan pemerintah setempat, sekolah, dan masyarakat lokal dalam berbagai program seperti pengembangan pengetahuan, bimbingan asrama madrasah, serta pelestarian lingkungan pada program pertanian. 

Mewakili Dekan FTK, Dr Afiif S Si M Ag menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada mahasiswa yang telah berperan aktif dalam program ini.

"Ucapan terima kasih tak lupa kami sampaikan juga kepada bapak dan ibu guru yang berperan membantu serta membimbing mahasiswa KKN-PLP II Terintegrasi pada kegiatan yang telah dilaksanakan di Madrasah," paparnya.

Sementara Muhammad Wahidsin S Ag selaku Kepala MAN Manggarai Barat dalam sambutannya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kampus atas kerja sama yang dijalin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus, yang telah mengutus adek-adek mahasiswa ke madrasah kami, karena mereka telah banyak membantu kami selama proses belajar mengajar di Madrasah," ujarnya.

"Saya berharap kerja sama ini akan terus berjalan di tahun-tahun selanjutnya, dan semoga di tahun berikutnya akan lebih banyak adek mahasiswa yang diutus ke madrasah kami," pintanya.

Kegiatan penarikan KKN-PLP II ini ditutup dengan sesi foto bersama serta berjabat tangan antara mahasiswa dan guru madrasah sebagai tanda perpisahan.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik