Gambar Prodi MPI UIN Alauddin Bekali Keterampilan Akademik Mahasiswa Baru dengan Pelatihan KTI

Prodi MPI UIN Alauddin Bekali Keterampilan Akademik Mahasiswa Baru dengan Pelatihan KTI

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan pelatihan pembuatan makalah bagi mahasiswa baru angkatan 2024 di Lecture Theater (LT) Fakultas pada Jumat, 13 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar menulis akademik, khususnya dalam pembuatan makalah yang baik dan benar sesuai dengan pedoman Karya Tulis Ilmiah (KTI) UIN Alauddin Makassar.

Penyelenggara menghadirkan Rahmat Gusnadi S Pd M Pd selaku mantan Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) MPI periode 2018, sebagai pemateri.

Materi yang disampaikan mencakup tahapan penyusunan makalah, mulai dari penentuan topik, pengumpulan referensi, hingga tata cara penyajian makalah yang sesuai dengan pedoman KTI UIN Alauddin Makassar. 

Dalam penjelasan materinya, Rahmat Gusnadi menekankan kepada mahasiswa baru bahwa pentingnya kemampuan menyusun makalah untuk mendukung keberhasilan studi mereka di masa depan. 

Ia juga tak lupa berpesan kepada mahasiswa baru agar tidak bergantung kepada teman dalam pembuatan makalah.

"Jangan terlalu bergantung pada teman dalam pembuatan makalah, karena kalian akan menyesal saat harus menyusun sendiri skripsi nantinya," katanya Rahmat Gusnadi menerangkan.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik