Gambar Rektor UIN Himbau Waspada NII

Rektor UIN Himbau Waspada NII

UIN Online - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H A Qadir Qassing HT MS menghimbau kepada seluruh dosen UIN Alauddin Makassar agar senantiasa waspada terhadap NII dan senantiasa mengawasi mahasiswanya dari pengaruh Negara Islam Indonesia (NII).

Hal tersebut diungkapkan Prof Qadir usai digelarnya rapat senat yang digelar di gedung rektorat lantai empat kampus II, Samata Gowa, Kamis (19/05/2011). "Saya menghimbau agar seluruh dosen senantiasa waspada terhadap pengaruh NII dan senantiasa mengawasi pengaruh NII terhadap mahasiswa UIN Alauddin Makassar," ujarnya.

Lebih lanjut Prof Qadir menghimbau agar para dosen segera melapor ke pihak yang berwajib jika terdapat  mahasiswa UIN Alauddin yang hilang secara tiba-tiba.

"Saya berharap jika ada mahasiswa kita yang hilang secara tiba-tiba, segera dilaporkan ke pihak yang berwajib. Jangan sampai mahasiswa tersebut terjaring NII. Kita wajib siaga terhadap ancaman NII, meskipun sampai hari ini belum ada mahasiswa UIN Alauddin yang dilaporkan terjaring NII," tambah Prof Qadir.

Negara Islam Indonesia (NII) yang juga dikenal dengan nama Darul Islam (rumah Islam) merupakan pergerakan politik yang berdiri pada tanggal 7 Agustus 1949, hingga saat ini jumlah korban NII adalah mencapai  13.116 orang. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik