Gambar Program Pikih Perkaya Kosa Kata Bahasa Asing

Program Pikih Perkaya Kosa Kata Bahasa Asing

UIN Online – Program Pencerahan Iman dan Keterampilan Hidup (Pikih) dinilai sangat bermanfaat bagi para mahasiswa baru. Sebab, dengan mengikuti program ini, mahasiswa bakal semakin banyak mendapatkan kosa kata kedua bahasa asing yang diajarkan.

Sekarang ini, program Pikih sudah berjalan hampir satu semester. Para peserta pun mengaku mendapat banyak pengetahuan baru. Seperti pengetahuan tentang retorika dan yang pasti adalah pengetahuan bahasa Inggris serta bahasa Arab.

"Selama mengikuti program Pikih pengetahuan bahasa saya semakin baik. Kosa kata saya juga semakin banyak karena setiap hari mengenal kalimat dan kata-kata baru. Begitu juga halnya dengan ilmu retorika saya," kata salah satu peserta Pikhi, Ernawati.

Mahasiswa program studi kebidanan ini menambahkan, Pikih yang merupakan program wajib diikuti oleh mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar ini, memberikan banyak pengetahuan tidak hanya dari segi bahasa tetapi juga kemampuan berbicara di depan orang banyak.

"Jujur saja, saya sangat terbantu dengan program ini. Terutama dari salah satu program Pikih, yakni retorika kaum bijak. Saya semakin berani tampil di hadapan banyak orang. Ilmu ini nantinya, tentu sangat bermanfaat bagi seorang bidan seperti saya," tambahnya.

Meski merasa sedikit terganggu dengan kondisi belajar Pikih yang agak ribut --tahun ini dilaksanakan hanya menggunakan satu gedung yaitu gedung auditorium kampus II Samata, namun sejauh ini masih dinilai cukup efektif karena mereka dibimbing oleh pengajar-pengajar yang cukup ramah. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa