Gambar Program BTQ Sudah Berlangsung Tiga Hari

Program BTQ Sudah Berlangsung Tiga Hari

UIN Online - Program Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) yang digagas oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, telah berlangsung tiga hari. Hal ini disampaikan Badan Pengelola Asrama, Dr Munir MAg, Selasa (27/09/2011).

"BTQ ini telah berlangsung selam tiga hari. Jadi untuk sementara mahasiswa baru yang sampai saat ini terdaftar baru 80 orang yang masuk. Jadi, untuk sementara hanya mereka yang menempati gedung Mahad Aly," kata Munir.

"Di sana mereka dibina oleh 30 orang muarifnya, dan didampingi oleh empat orang murabbi yang direkrut dari mahasiswa S1," katanya ketika ditemui di gedung Mahad Aly, belakang gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), kampus I.

Munir menambahkan, mereka akan di tempatkan di asrama selama satu semester. Untuk semester ini hanya berlaku pada mahasiswa baru yang laki-laki. Semester depannya baru berlaku untuk maba perempuan.

"Seharusnya jika berpatok pada rencana, sekitar 600 maba yang ikut pada gelombang kedua. Tentunya mahasiswa baru ini sudah disaring sebelumnya. Apa benar dia layak untuk diasramakan atau tidak," tambahnya.

Fathul Khair, maba jurusan Jurnalsitik menyatakan bahwa dirinya tidak diwajibkan untuk ikut asrama. Demikian juga Irwan mahasiswa Ilmu Komunikasi menambahkan bahwa dirinya juga tidak masuk dalam kriteria tersebut. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa