Gambar Prof Qasim Akan Bawakan Kutbah Idul Adha di Kampus II UIN

Prof Qasim Akan Bawakan Kutbah Idul Adha di Kampus II UIN

UIN Online - Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr H Qasim Mathar dijadwalkan akan menjadi khatib Idul Adha di Kampus II Samata Gowa, Ahad (06/11/2011) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Administrasi Umum UIN Alauddin, Drs Wahyuddin Naro MHum ketika ditemui Reporter UIN Online, Rabu (01/11/2011). "Insya Allah Prof Qasim akan menjadi khatib pada pelaksanaan shalat Idul Adha di Kampus II Samata Gowa," ujarnya.

Prof Qasim Mathar adalah Guru besar dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin, beliau juga aktif menulis di berbagai media yang ada di Kota Makassar serta sering diundang sebagai narasumber dalam berbagai kegiatan.

Adapun yang bertindak selaku Imam shalat idul adha adalah Baharuddin SAg, imam masjid Kampus I Gunungsari. Baharuddin juga termasuk salah satu qari terbaik Sulawesi Selatan.

Di samping itu, Wahyuddin Naro juga mengungkapkan bahwa hingga sekarang sebanyak 11 ekor sapi akan disembelih di Kampus II Samata Gowa. Daging qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kampus.

"Kami akan bagikan daging qurban kepada masyarakat sekitar kampus sebagai wujud membagi rasa sesama ummat Islam, di samping itu kami berharap masyarakat bisa beranggapan bahwa keberadaan kampus II UIN Alauddin bisa membawa berkah bagi mereka," ujar mantan pembantu dekan bidang kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) ini. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa