Gambar Perpustakaan Yang Canggih

Perpustakaan Yang Canggih

UIN Online – Perpustakaan Kampus II UIN Alauddin Makassar bakal berubah total pada Januari 2011 mendatang. Perpustakaan UIN mengadopsi teknologi terbaru dan menjadi salah satu Perpustakaan Multimedia tercanggih dan termegah di kawasan timur Indonesia.

Hal tersebut diakui oleh kepala Perpustakaan UIN, Irfan Muliadi MA, bahwa perpustakaan UIN merupakan satu-satunya yang menerapkan teknologi informasi. Sebagai bukti, kartu anggota memakai sistem scanning identity, lalu buku-buku juga dipasangi alat-alat pendekteksi.

"Jika sudah diluncurkan nanti, Perpustakaan Multimedia UIN bakal menjadi yang tercanggih. Buku-buku dipasangi alat pendeteksi agar tidak bisa dicuri. Sebab, ada alat yang dipasangkan ke buku dan ada alat detektor di pintu keluar," kata Muliadi, Jumat (03/12/2010).

Sebagai perpustakaan tercanggih, fasilitas ini kata Muliadi, terbuka untuk semua kalangan. Termasuk bagi mahasiswa selain dari UIN Alauddin. "Mereka yang dari kampus lain bisa masuk untuk sekadar membaca buku di sini, tapi tidak dapat meminjam buku di perpustakaan ini,” tambah Irfan  yang di temui di gedung baru perpustakaan di Kampus II UIN Alauddin , samata Gowa. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa