Gambar Pameran Produk Farmasi Mendapat Apresiasi Tinggi Pengunjung

Pameran Produk Farmasi Mendapat Apresiasi Tinggi Pengunjung

UIN Online - Pameran produk bahan alam yang digelar mahasiswa Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mendapat apresiasi dari beberapa pengunjung. Bukan hanya dari kalangan mahasiswa, akan tetapi juga dari unsur birokrasi kampus.

Pembantu rektor bidang akademik, Prof DR H Ahmad M Sewang MA dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk membantu dan mensupport kegiatan seperti ini. "Pokoknya tidak ada alasan untuk tidak membantu kegiatan seperti ini, hal ini termasuk atmosfer akademik yang  perlu ditingkatkan," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan pembantu rektor bidang kemahasiswaan, Drs HM Gazali Suyuthi MHI. Dalam kunjungannya ke lokasi pameran, Gazali mengatakan bahwa ini hal yang sangat luar biasa.

"Saya harap untuk para mahasiswa terus meningkatkan kreativitas. Tentu semuanya demi kemajuan kampus ini. Dan kalau bisa produksinya lebih banyak lagi," ujar pria kelahiran Sidrap ini usai melihat pameran.

Pembantu rektor bidang kerjasama Prof Dr Phil Kamaruddin Amin MA juga mengaku salut dengan pameran ini. Beliau mengatakan bahwa pameran ini harus ditindaklanjuti. "kami siap memfasilitasi mahasiswa dalam memamerkan hasil produk ini, lisensinya segera diurus agar kita bisa memproduksi lebih banyak lagi," ujarnya.

Beberapa produk yang dipamerkan yaitu es krim yang terbuat dari labu, es krim dari pare, permen madu, teh rambut jagung, teh sirsak, dodol habbatussauda, dodol jahe, minyak wangi, minyak telon, moutwash sirih, dan berbagai produk bahan alam lainnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik