Gambar Mulai Tahun 2011 Mahasiswa UIN Belajar Kewirausahaan

Mulai Tahun 2011 Mahasiswa UIN Belajar Kewirausahaan

UIN Online - Seluruh program studi (prodi) yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, mulai September 2011 mendatang diwajibkan untuk belajar tentang kewirausahaan.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS ketika menyampaikan pesan-pesan Al Jami'ah pada acara wisuda UIN Alauddin Makassar ke 59 yang digelar di Auditorium Kampus II, Samata Gowa, Kamis (28/04/2011).

"Untuk menghadapi tantangan yang lebih kompleks Anda harus mempersiapkan diri dengan ilmu dan keterampilan lebih. Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang Anda akrabi selama ini bertujuan agar Anda menguasai bidang studi Anda," papar Prof Qadir.

"Selain KBK, mulai tahun ini (September 2011) seluruh prodi yang ada di UIN Alauddin akan belajar mata kuliah kewirausahaan (entrepreneurship), baik sebagai mata kuliah wajib maupun pilihan," tandas rektor di hadapan para wisudawan dan segenap sivitas akademika.

Lebih lanjut Prof Qadir memaparkan bahwa pembelajaran mata kuliah kewirausahaan ini dimaksud bahwa dalam menunggu atau mencari dan memperoleh pekerjaan sesuai prodi atau fakultasnya.

Alumni UIN diharapkan dapat berwirausaha terlebih dahulu, mungkin juga wirausaha menjadi pilihanya.Ini berati mereka tidak mengangggur tetapai sebaliknya mereka menciptakan lapangan kerja untuk dirnya dan orang lain.

Wisuda UIN Alauddin yang ke 59 ini digelar di kampus II Samata Gowa dan diikuti oleh 197 wisudawan dan merupakan wisuda pertama yang digelar UIN Alauddin di tahun 2011. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik