Gambar Mulai Pekan Ini Mahasiswa FDK Jalani PPL

Mulai Pekan Ini Mahasiswa FDK Jalani PPL

UIN Online - Fakultas Dakwah dan Komunikasi(FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pekan ini akan melaksanakan Praktek Pekerjaan Lapangan (PPL).

PPL yang diikuti oleh dua jurusan yang ada di FDK yakni Jurusan Jurnalistik dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Hal ini diungkapkan oleh ketua panitia PPL yang juga Ketua Jurusan Jurnalistik UIN, Dr Nur Hidayat M Said M Ag, Senin (31/10/2011).

"Kita rencanakan mahasiswa sudah bisa terjun kelapangan pada pekan ini. Sudah ada lima lokasi yang kita tuju untuk penempata mereka. Kelima lokasi tersebut adalah Fajar, Tribun Timur, Makassar TV, KPID dan Kominfo. Di lima lokasi inilah kita harapkan mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yag mereka dapatkan selama ini didapatkan diperkuliahan," kata Hidayat.

PPL kali ini cukup berbeda dari sebelumnya karena mahasiswa diminta untuk menentukan dimana mereka memiliki bakat dan minatnya sehingga ilmu yang mereka dapatkan saat mengikuti PPL bisa benar-benar tersalurkan.

Hidayat mengharapkan bahwa  jika mahasiswa ditempatkan di tempat yang sesuai dengan bakatnya maka mereka akan betah dan senang berada dilokasi PPL. Siapa tahu mereka memilki talenta di bidang itu sehinggan mereka dipakai pada lembaga itu. Jadi jebolan FDK khususnya jurnalistik dan KPI bisa terpakai didunia kerja.

"Saya juga ingin image PPL yang dikenal sebagai formalitas belaka itu dihilangkan, tapi mahasiswa bisa gunakan PPL sebagai ajang menumpahkan bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh mahasiswa," harap Hidayat.(*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa