Gambar Mahasiswa KKN Samata Gelar Festival Anak Saleh

Mahasiswa KKN Samata Gelar Festival Anak Saleh

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 46 yang menempati lokasi di Kecamatan Samata, Kabupaten Gowa, mengadakan Festival Anak Saleh, Rabu (11/05/2011).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memacu generasi muda agar senantiasa mempelajari dan melaksanakan perintah agama Islam. Selain juga untuk mempererat silahtuhrahmi antar pemerintah setemapat, masyarakat, dan mahasiswa KKN," kata ketua panitia festival, Dina Zuchruf Elfa Rosa.

Lebih lanjut, Dina memaparkan bahwa kegiatan festival anak saleh tersebut sengaja dilaksanakan agar nantinya masyarakat dapat mengenang kegiatan-kegaiatn mahasiswa KKN meskipun nantinya masa KKN telah berakhir.

Ada beberapa kegiatan yang digelar pada kegiatan festival anak saleh tersebut. Mulai dari lomba pawai antar Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) se-kelurahan Samata, lomba menghias kue, puisi, kaligrafi, peragaan busana, tadarus, dai'cilik, lomba hafiz Al Quran, dan cerdas cermat.

"Kami berharap dengan kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan yang nantinya tidak dilupakan oleh warga setempat," tambah mahasiswa fakultas syariah dan hukum ini.

Kegiatan yang digelar di kantor lurah Samata Gowa ini mengusung tema 'mewujudkan generasi yang bermoral dan berakhlak mulia sebagai bentuk antisipasi dalam menghadapi persaingan global'. Kegiatan ini dibuka kepala desa Samata Agus Salim S Sos dan diikuti oleh 85 siswa TPA. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik