Gambar Mahasiswa Jurnalistik UIN Kunjungi PWI

Mahasiswa Jurnalistik UIN Kunjungi PWI

UIN Online - Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, mengadakan kunjungan ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Jalan AP Pettarani, Sabtu (7/5/2011). Kunjungan ini untuk kuliah manajemen penerbitan surat kabar.

Kunjungan tugas kuliah mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin kali ini cukup berbeda dari sebelumnya. Kalau biasanya mereka lakukan di media-media lokal di kota Makassar, tapi kali ini dilaksanakan di salah satu organisasi kewartawanan.

Mahasiswa jurnalistik semester enam diterima di ruangan pendidikan oleh Sekertaris Eksekutif PWI, Supriyadi Syarifuddin, Ketua Seksi Pendidikan PWI Gunt Sumedi, dan didampingi dosen pembimbing, Drs Asnawin Amir MSi.

Menurut dosen pembimbing mata kuliah manajemen penerbitan surat kabar, Asnawin, kunjungan ini diadakan bagi mahasiswa jurnalistik agar mengenal organisasi Pers seperti PWI. yang merupakan organisasi pertama di inonesia.

"Kita adakan kunjungan seperti ini, agar mahasiswa jurnalistik dan para wartawan yang bergabung di PWI bisa saling tukar pendapat dan mahasiswa juga bisa mendapat pelajaran tambahan," kata Asnawin.

Mewakili PWI, Gunt Sumedi, menyambut hangat kedatangan mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin. Hal ini ia ungkapkan bahwa kedatangan mahasiwa Jurnalistik UIN Alauddin ke PWI merupakan sesuatu hal yang sangat positif karena sangat jarang ada mahasiswa yang ingin berkunjung ke PWI untuk mengetahui kondisi yang ada dalam internal PWI.

"Selain itu dengan kedatangan mahasiswa Jurnalistik setidaknya kita bisa bangun silaturahmi dan saling tukar pengalaman," ujar Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel ini saat diwawancarai oleh reporter UIN Online. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik