Gambar Maba FSH Wajib Seragam Hitam-Putih

Maba FSH Wajib Seragam Hitam-Putih

UIN Online - Jangan kaget, jika Anda datang ke Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri  (UIN) Alauddin Makassar, Kampus II, Samata, Gowa. Pasalnya setiap Senin dan Kamis, ada yang berbeda di fakultas ini.

Apakah itu? Yang jelas Anda pasti akan mampu membedakan antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru (maba). Pasalnya, maba FSH diwajibkan memakai kemeja putih dan celana atau rok hitam pada hari Senin dan Kamis.

"Iya kami diwajibkan menggunakan seragam putih dan hitam setiap Senin dan Kamis. Ini sudah melakukan perjanjian dengan fakultas," kata Ince, maba jurusan hukum pidana ketatanegaraan (HPK), Rabu (29/09/2010).

Hal tersebut dibenarkan oleh Pembantu Dekan Tiga Bidang Kemahasiswaan FSH UIN Alauddin, Drs Mukhtar Lutfi Mpd, saat di temui UIN Online, Rabu (29/09/2010).

"Pihak pimpinan FSH telah mengeluarkan keputusan untuk maba agar memakai seragam putih dan hitam tiap Senin dan Kamis. Untuk menandai bahwa mereka adalah mahasiswa syariah," kata Mukhtar

Pemakaian seragam putih dan hitam ini sesuai dengan keputusan bersama semua fakultas di UIN Alauddin. Jadi tiap fakultas seragam mereka berbeda. Ditanya sampai kapan seragam tersebut digunakan? Mukhtar menjawab,"mungkin sampai mereka selesai." (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2