Gambar Lemlit Buka Pendaftaran Proposal Penelitian Dosen

Lemlit Buka Pendaftaran Proposal Penelitian Dosen

UIN Online – Lembaga Penelitian Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali memberikan penawaran penelitian kepada anda dosen UIN Alauddin. Pendaftaran tersebut dibuka sejak Senin (20/02/2012).

Hal ini diungakpkan Kepala Lembaga Penelitian UIN Alauddin, Prof Dr H Ali Parman MA ketika dihubungi reporter UIN Online, Jum’at (02/03/2012).

Prof Ali Parman mengungkapkan bahwa dosen yang berminat dapat melakukan pendaftaran dan menyetor proposal penelitiannya di Lembaga Penelitian UIN Alauddin, Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

Lebih lanjut Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ini mengungkapkan bahwa kriteria penelitian yang ada adalah penelitian mandiri dan penelitian kelompok. Penelitian mandiri diperuntukkan bagi doesn serendah-rendahnya berpangkat lektor dan berijazah S2, dan yang belum memenuhi syarat dapat melakukan penelitian mandiri dalam bimbingan seorang konsultan.

Sedangkan penelitian kelompok berupa tim peneliti yang terdiri atas peneliti utama (ketua tim) dan anggota peneliti. Ketua tim adalah dosen yang berpangkat lektor kepala dan berijazah S3, sedangkan anggota peneliti adalah dosen yang sudah mempunyai SK fungsional dan berijazah S2.

Prof Ali Parman mengungkapkan bahwa masing-masing judul penelitian yang lolos akan dibantu melalui DIPA Tahun 2012 dan bantuan dana tersebut akan diberikan dalam 2 tahap.

Pendafataran dan penerimaan proposal penelitian ini akan berakhir pada, Sabtu (31/03/2011).

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik