Gambar LDF Al Uswah Gelar Seminar Hari Kartini

LDF Al Uswah Gelar Seminar Hari Kartini

UIN Online – Dalam rangka memperingati hari Kartini Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al Uswah Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar seminar. Sabtu (19/04).

Kegiatan yang berlangsung di gedung lt UIN kampus II Samata-Gowa ini mengangkat tema ‘Peran Muslimah Dalam Peradaban Dunia’ dan menghadirkan Siti Aisyah Chalik S Ag M pd, sekertaris jurusan pendidikan bahasa arab, sebagai pembicara dalam peringatan hari kartini tersebut.

LDF Al Uswah itu sendiri sebuah lembaga yang berupaya untuk lebih meningkatkan perilaku islami mahasiswa khususnya di FTK, seperti yang diungkapkan oleh Farah Karimah, panitia pelaksana.

“Kegiatan ini diadakan untuk menggalih potensi dan memunculkan tokoh- tokoh wanita yang berprestasi agar dapat melahirkan kembali Kartini yang baru” jelasnya Farah Karimah, saat diwawancarai.

Selain itu kegiatan ini akan memberikan penghargaan kepada peserta yang pernah mengikuti perlombaan rangkaian dari kegiatan ini seperti, dai, hifzil quran, dan akademi terbaik.

kembali Kartini baru yang berprestasi, melihat kurangnya tokoh wanita

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI