Gambar HMJ MPI Tingkatkan Karya Tulis Mahasiswa Melalui Workshop Riset dan Kepenulisan

HMJ MPI Tingkatkan Karya Tulis Mahasiswa Melalui Workshop Riset dan Kepenulisan

UIN Alauddin Online-  Departemen Penelitian dan Pengembangan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Workshop Riset dan Kepenulisan.

Workshop kepenulisan ini mengangkat tema "Menumbuhkan Budaya Ilmiah dan Meningkatkan Karya Tulis Mahasiswa MPI", berlangsung di ruang LT Timur Gedung FTK UIN Alauddin Makassar, pada 30 April 2024.

Workshop riset dan kepenulisan ini diikuti oleh mahasiswa manajemen pendidikan Islam, berjumlah 83 mahasiswa dari angkatan 2021-2023.

Kegiatan ini mengahdirkan narasumber yakni St Ibrah Mustafa Kamal S E M Sc (akademisi UIN Alauddin Makassar), dan Lisa Nursita S E M Si (akademisi UIN yang aktif menulis dan mempublikasikan karya tulisnya).

Ketua umum HMJ MPI UIN Alauddin Makassar, Tigfar Ramdhan dalam sambutannya mengungkapkan agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta,

"Kegiatan ini adalah kegiatan positif yang bermanfaat bagi mahasiswa MPI sebagai akademisi harus terbiasa dalam membuat karya tulis dan sebagai bekal untuk tugas akhir," ungkapnya.

Anggota departemen penelitian dan pengembangan sekaligus ketua pelaksana workshop riset dan kepenulisan dalam laporannya menyampaikan agar peserta dapat fokus belajar,

"Saya berharap agar para peserta dapat fokus dan konsentrasi terhadap materi yang nantinya akan diturunkan, dan semoga kawan-kawan bisa semangat hingga akhir kegiatan," harapnya.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa