Gambar Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI

Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI

UIN Alauddin Online - Empat mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin Makassar menjadi pemenang dalam lomba penulisan makalah yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia.

Dengan tema yang menarik, Pengendalian Pembinaan Ideologi Pancasila terhadap Isu Intoleransi, Ekstremisme, dan Radikalisme di Lingkup UIN Alauddin Makassar, keempat mahasiswa tersebut berhasil menunjukkan keunggulan dalam analisis dan pembahasan.

Mereka adalah Andi Tazkirah Tawakkal dari Program Studi Ilmu Hadist, Fatika Nurul Rohma dari Program Studi Agama-agama, Nurfadhilla S dari Program Studi Sosiologi Agama, dan Rahayu Ummu Sahra dari Program Studi Agama-agama.

Acara pengumuman pemenang dilaksanakan dalam Talk Show BPIP RI yang digelar di Gedung Rektorat, Kampus II UIN Alauddin, pada Kamis (26/4/2024). 

Dekan FUF UIN Alauddin Makassar, Prof Dr. Muhaemin Latif turut mengapresiasi para pemenang. Menurutnya, para pemenang telah menunjukkan dedikasi dan kemampuan dalam menangani isu-isu penting bagi bangsa dan negara.

Sejalan dengan itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Syahrir Karim, turut menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh keempat mahasiswa tersebut.

Menurutnya prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi FUF UIN Alauddin Makassar, tetapi juga memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dengan lembaga pemerintah dalam mengembangkan pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat.

Previous Post Buka Pelatihan KTI dan Mendeley Prodi Jurnalistik, Dekan FDK: Ini Memperkaya Pengetahuan
Next Post Wakil Dekan II FTK UIN Alauddin Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PPG PAI Tahun 2024